Kerja Keras TNI, Persembahan Terbaik Bagi Warga Pasegeran

oleh -443 views

BANJARNEGARA – Danposramil Pandanarum Peltu Pojos, Satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0704/Banjarnegara, tampil trengginas memecahkan batu gunung sebagai bahan utama untuk dasar jalan yang akan di rabat betonĀ  sepanjang 1.170 meter di Desa Pasegeran.

Sarto(22 th), salah satu warga Dusun Kroya Desa Pasegeran mengatakan, jalan rabat beton yang akan dibangun TMMD Kodim Banjarnegara ini sudah cukup lama kondisnya rusak parah.

“Sudah lama kondisi jalan rusak, padahal jalan yang akan dibangun ini sangat berguna bagi kami, karena jalan ini akan mempercepat akses kami untuk menuju ke kebun maupun ke desa sebelah,” ungkapnya.

Dengan bersenjatakan betel, palu dan linggis, dirinya mahir menghajar batu seperti pemecah batu gunung sungguhan. Dengan kesabarannya, walaupun Sarto bercucuran keringat namun dirinya tak pantang menyerah untuk memecahkan bongkahan batu tersebut.

Terlihat dari pantauan, sedikit demi sedikit batu tersebut pecah menjadi bongkahan yang sesuai ukuran buat dasar jalan rabat beton, terlihat dirinya mengusap keringatnya.

“Saya buang tenaga saya seluruhnya demi pecahnya gundukan batu ini, masyarakat Pasegeran sangat memimpikan mempunyai jalan yang layak, inilah saatnya masyarakat lebih sejahtera,” pungkasnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!