Inilah Sosok Kades Pasegeran yang Berhasil Datangkan TMMD

oleh -718 views

BANJARNEGARA – Sebagai orang nomor satu di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Aris Winarno, tak hanya main perintah saja.

Aris dalam setiap kesempatannya, selalu menyempatkan diri mandi keringat saat terjun langsung kelokasi sasaran fisik TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara, bersama dengan anggota Satgas TMMD dan masyarakat lainnya. Minggu (8/7/18).

Seperti halnya saat terjun di lokasi pengecoran jalan, yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut. Sang Kepala Desa tersebut, tanpa harus risih ikut menyapu jalan, mengangkat batu bahkan ikut mengaduk semen. Karuan saja apa yang dicontohkan oleh orang nomor di desa tersebut, secara otomastis akan memompa semangat warganya dan para anggota Satgas TMMD untuk lebih giat bekerja.

”Salut buat Kades, tak hanya perintah saja, bahkan logistik berupa makanan dan minuman juga terdorong kelokasi kerja. Meski sebenarnya tanpa harus diberi contoh, kami dan warga selalu bersemangat untuk bekerja,” beber Serda Rusino, anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara saat mendokumentasikan apa yang dilakukan Kades tersebut.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Reg 102 Pasegeran Banjarnegara, yang akan dibuka 10 Juli 2018 nanti, saat ini pekerjaan TMMD dalam status Pra TMMD. Salah satu sasaran fisiknya, selain 10 Unit RTLH dan pembangunan 1 Unit Poskamling adalah Betonisasi jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter.

Jalan yang saat ini dalam pengerjaan itu, kata Kades, sudah lama diidam-idamkan warganya. ”Alhamdulilah, setelah selesainya TMMD nanti, jalan ini akan memperlancar warga dalam beraktifitas sehari-harinya. Biaya angkut panen warga kami juga akan lebih murah, mengingat akses jalan menuju desa kami sangat terjal dan ekstrim,” ucapnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!