Persit Koorcabrem 071 Wadahi UMKM TMMD Banjarnegara

oleh -528 views

BANJARNEGARA – Masyarakat desa sasaran kegiatan TNI dalam membangun desa juga identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan maupun penutupan TMMD Reguler.

Di pembukaan TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, acara ini juga telah tergelar di Lapangan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Selasa (10/7/18).

Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi  masyarakat desa, diperlukan wadah dalam berbagai  lingkup kegiatan, sehingga dapat tercapai ekonomi kerakyatan semisal UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) desa, sehingga produk-produk kerajinan yang khas dan unik lokal dapat tercium keluar.

*TMMD Reguler Banjarnegara Mewadahinya*

Pada acara pembukaan TMMD Reguler tersebut, tergelar pasar murah yang ditinjau langsung oleh Danrem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM beserta Ketua Persit Koorcabrem 071, Ny. Anita Dani Wardhana dengan didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara.

“Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi UMKM Desa Pasegeran dan sekitarnya, Persit juga terlibat didalamnya. Pasar murah ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0704 Banjarnegara dengan Pemkabnya. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk-produk lokal Banjarnegara sehingga menasional,” ungkap Ketua Persit.

Puluhan stand tergelar di lapangan desa itu, yang antara lain stand Kodim Banjarnegara, stand Dinperindag Kabupaten Banjarnegara maupun stand-stand lainnya. Sebagian besar menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing, batik, hand craft, Bakpia maupun obat herbal.

Anita Dani Wardhana berharap, dengan memperkenalkan produk-produk lokal tersebut, kedepan akan tercipta lapangan-lapangan pekerjaan baru sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh. Ia juga berharap para investor akan mengucurkan kredit usaha kecil yang ringan maupun bantuan fasilitas penunjang lainnya.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!