Kebersamaan TNI dan Warga Desa Pasegeran

oleh -625 views

BANJARNEGARA – Keakraban begitu terasa di desa sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara.

Salah seorang Satgas TMMD Kodim Banjarnegara tengah asyik menyantap makan malam di kediaman orang tua asuhnya, Karminto. Bentuk keakraban ini merupakan salah satu tujuan dari dilaksanakannya TMMD.

Upaya ini dilakukan dalam membangun komunikasi dua arah antara warga dengan TNI. Satgas TMMD diharapkan bisa ‘melekat’ dengan warga desa sasarannya guna memaksimalkan keterlibatan warga untuk ikut membangun desa.

Dansatgas TMMD Kodim Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto, menginstruksikan pasukannya untuk selalu menjalin kedekatan dengan warga dalam berbagai kegiatan.

“Saya berharap seluruh warga di sini terus memelihara budaya gotong royong, dan bukan hanya saat TMMD. Peran serta warga dalam membantu Satgas TMMD yang sedang membangun desa adalah kunci utama pembangunan ini,” kata Bagas.

Tak hanya pada malam hari, kebersamaan ini juga kerap terlihat saat waktu istirahat makan siang. Sejumlah Satgas TMMD ngopi bersama warga.

“Dengan bekerja sama, pekerjaan seberat apapun akan selesai. Terlebih bila seluruh elemen masyarakat peduli dengan keadaan lingkungannya,” pungkas Bagas. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!