Anak-anak Pasegeran Nikmati Apel Ala Tentara

oleh -389 views

BANJARNEGARA – Kehadiran TNI di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum menjadi hiburan tersendiri bagi warganya, terutama Anak-anak warga yang antara lain Ilham (12), Andi (10) dan Santoso (8), ketiganya anak asal Dusun Karanggondang RT01 RW03 Desa Pasegeran. Jum’at (13/7/18).

Ini merupakan hal yang jarang dilihat oleh ke-3 anak tersebut, karena biasanya mereka hanya melihat TNI dari televesi maupun Babinsa Pasegeran. Pemandangan TNI yang banyak saat melaksanakan apel, akan mereka nikmati selama 26 hari kedepan.

‘Apel Ala Tentara’ itulah kata yang dilontarkan Ilham saat bertemu dengan Serda Rusino, anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara di Lapangan Balai Desa Pasegeran tempat apel. Mereka melihat dari dekat prosesi kegiatan apel serta kerapian barisan Satgas TMMD dalam melaksanakan apel pagi pengecekan dan pembagian tugas TMMD.

Inilah potret bahwa TMMD Reguler Kodim Banjarnegara sangat disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Pasegeran. Kebanggaan memiliki TNI juga ditampakkan oleh ketiga anak tersebut, terutama Ilham dan Andi yang bercita-cita akan menjadi tentara.

Setelah pelaksanaan apel, para Satgas akan masuk kelokasi pekerjaan masing-masing yang meliputi betonisasi jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, pembangunan Talut dengan total panjang 100 meter, pembronjongan di beberapa titik untuk menahan tebing dengan total panjang 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, 32 Unit Jambanisasi, serta rehab RTLH sebanyak 10 Unit. Serta ditambah pembangunan 1 Unit Poskamling di Rt. 02 Rw. 03 Dusun/Desa Pasegeran ditanah hibah milik Triono salah satu warga. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!