Cara Satgas TMMD Banjarnegara Lepas Rindu dengan Keluarga

oleh -380 views

BANJARNEGARA – Tak terasa empat hari sudah Satgas TMMD Reguler Banjarnegara meninggalkan rumah dan keluarga bertugas di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Tentu yang paling terbayang adalah tawa anak-anak mereka yang masih kecil serta rengekan minta digendong ayahnya.

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut, terhindar dari hal negatif karena jauh dari sang isteri, salah satu cara Satgas TMMD mengisi waktu malamnya dengan ngobrol bareng para pemuda desa sambil main atau mendengarkan gitar.

Nampak salah satu Satgas TMMD, bersama para pemuda Dusun/Desa Pasegeran sedang bercengkerama sambil memainkan gitar dengan lagu-lagu pop terkini tentunya. Salah satu di antaranya adalah putra pertama dari kades setempat, Aris Winarno yang bernama Dafa (15) pelajar SMPN 1 Karanggondang. Kades Aris bermukim di Dusun/Desa Pasegeran RT03 RW05.

Di warung milik Soimah (50) warga Dusun Kroya Desa Pasegeran RT03 RW03, yang juga terletak di depan Poskotis TMMD, mereka terlihat gembira sambil menikmati jajanan kampung beserta kopi maupun teh hangat.

‘’Dengan cara ini, saya bisa menepis rindu keluarga, dengan tidak melupakan menelfon mereka,” ungkap salah satu Satgas TMMD, Kopda Herman Rohmad dari Yonif 405 Surya Kusuma.

Menurutnya, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga, sehingga di waktu istirahat sore digunakannya untuk berolah raga sepak bola maupun voli.

Inilah salah satu cara yang dilakukan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara dalam mengisi waktu senggang, membunuh rindu akan keluarga sambil bergaul dengan para pemuda desa. Juga untuk menghilangkan rasa capek dan penat dengan hiburan ala pemuda pegunungan.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!