Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Tahun 2018

oleh -846 views

CIKARANG PUSAT- Sebanyak 410 jamaah haji asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan menuju ke embarkasi untuk menjalani ibadah ke tanah suci

Pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam kloter 3, merupakan kloter penuh berjumlah 410 jemaah dan 6 orang petugas mengawali gelombang pertama yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Bekasi di Gedung Wibawa Mukti pemda Kabupaten Bekasi, selasa (17/7).

Dalam sambutannya wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja  menuturkan dirinya sangat berbahagia dapat kesempatan bisa bertemu dengan jemaah calon haji kabupaten Bekasi. “Semoga seluruh jemaah haji Kabupaten Bekasi senantiasa diberi kesehatan,” ucapnya.

Selain itu Eka menghimbau kepada bapak dan ibu jemaah calon haji agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, selalu tertib dan taat aturan, mengikuti aturan yang ada dari mulai keberangkatan hingga ke tanah suci nanti serta dapat mencapai haji yang mabrur.

“Manfaatkan kesempatan dan waktu selama di tanah suci, apapun yang kita lakukan, untuk beribadah,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan dari jumlah kuota jemaah haji kabupaten bekasi sebanyak 2.207 yang fix berangkat dari kabupaten bekasi sebanyak 2.086 dan ada sekitar 121 yang mutasi, baik mutasi ke kabupaten-kota, maupun mutasi ke provinsi.

Dari 2.086 ini dikelompokan pada kelompok terbang (kloter) dibagi menjadi 7 kloter, yang pertama kloter 3 berjumlah 410 jemaah, yang terdiri dari 404 jemaah + 6 petugas, kemudian kloter 26 insya Allah akan dilepas pada hari selasa (24/7) dengan jumlah jemaah sebanyak 410 jemaah dan disusul dengan 4 kloter 40 yang akan dilepas pada tanggal (28/7) dengan jumlah jemaah yang masih utuh 410 jemaah, kloter ke 4 kabupaten bekasi yakni kloter 50 akan berangkat tanggal (1/8) sebanyak 214 jemaah disusun kloter 79 full berjumlah 410 dan kloter ke 6 yaitu kloter 87 sebanyak 151 dan yang terakhir kloter 96 sebanyak 87 jemaah.

“Tujuan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jemaah haji khususnya kabupaten Bekasi, dan dengan pelepasan ini semoga menjadi motivasi bagi jemaah calon haji untuk memperoleh kemabruran haji,” tutupnya (Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!