Semua Ikut Berjibaku Dalam TMMD, Termasuk Perangkat Desa

oleh -451 views

BANJARNEGARA – Sebagai perangkat desa, Rahmawati mengaku harus aktif berperan dalam membantu program pembanguanan TMMD Kodim Banjarnegara, walaupun hanya diatas meja. Sebab TMMD bertujuan untuk membangun dan memajuan desanya. Demikian ungkapan Rahmawati (21) Kaur Pelayanan Masyarakat,Desa Pasegeran, Jum’at (13/7/2018).

Ia ingin aktif terjun kelokasi pekerjaan fisik TMMD, tetapi hanya bisa di hari Minggu yang merupakan hari libur kantor, guna memompa semangat warga.

“Dengan bergotong-royong dan disertai semangat, niscaya pengecoran jalan dan pekerjaan fisik lainnya selesai tepat pada waktunya,” ucapnya.

Rahmawati juga memaparkan pembangunan yang dilakukan TNI di desanya yang antara lain meliputi betonisasi jalan desa sepanjang 1,1 Km, pembangunan Talut sepanjang 100 meter, pembronjongan tebing dengan total panjang 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, rehab Rutilahu 10 Unit, 32 Unit pembuatan jamban serta pembangunan 1 Unit Poskamling.

“Sedangkan untuk pembangunan karakter masyarakat melalui sasaran Non Fisik TMMD melalui penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi yang antara lain penyuluhan bidang wawasan kebangsaan, peran serta masyarakat dalam Harkamtibmas, cinta tanah air dan bangsa, pendidikan etika moral, nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi bagi generasi muda, pengendalian penyakit cacing pada sapi potong, deteksi birahi pada sapi potong, Germas hidup sehat dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), pemanfaatan lahan pekarangan, pembuatan makanan non beras serta Keluarga Berencana.” paparnya.

Kesemua pembangunan tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan, dan tinggal menyisakan 26 hari lagi sebelum TMMD resmi ditutup 11 Agustus mendatang. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!