Tafsari Dapat Bantuan Sembako Gratis dari Batituud Koramil 06 Kalibening

oleh -826 views

BANJARNEGARA – Tafsari (84) warga Dusun Karanggondang RT01 RW04 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang juga salah satu dari 70 warga penerima bantuan sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara dengan disalurkan secara langsung oleh Batituud Koramil 06 Kalibening, Pelda Hermanto. Kamis malam (13/7/18).

Bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Kho Wing Chin dalam upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasegeran dilapangan desa.

Dalam penyalurannya, sebelumnya  Babinsa bersama perangkat desa Pasegaran mendata siapa saja calon warga kurang mampu yang akan menerimanya. “Bantuan harus tepat sasaran, karena sembako merupakan kebutuhan yang mendasar bagi keseharian masyarakat, terutama masyarakat miskin atau kurang mampu,” kata Budhi

Menurutnya, masih banyak warga Pasegeran yang belum mampu membeli sembako, apalagi harga sembako di kampung ini lebih mahal jika dibandingkan di daerah lainnya.

“Ini terkait akses yang sulit menjangkau desa tersebut, apalagi letaknya yang berada di perbukitan dengan jalan yang terjal licin dan becek jika hujan,” ucapnya.

Sementara itu apresiasi juga datang dari Kades setempat, Aris Winarno, yang sangat berterimakasih jajaran TNI Kodim Banjarnegara melalui Babinsa. Diharapkan dengan pengecoran jalan desa sepanjang 1 kilometer lebih, kemahalan Sembilan bahan pokok berangsur-angsur turun.

Terpisah, Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto msngatakan, pembagian sembako termasuk dalam rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Reguler ke-102 di Desa Pasegeran.

“Minimal dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan keluarga, sehingga semangat dalam membantu Satgas kami yang bekerja dilapangan,” ucapnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!