Bagai Air BAH, TNI Berebut Rabat Beton TMMD

oleh -668 views

BANJARNEGARA – Ini merupakan salah satu kiasan dari semangat yang ditunjukkan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara saat menyusuri jalan Dusun/Desa Pasegeran menuju pekerjaan rabat beton TMMD sepanjang 1.170 meter yang merupakan jalan pertanian warga setempat.

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM – Ini merupakan salah satu kiasan dari semangat yang ditunjukkan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara saat menyusuri jalan Dusun/Desa Pasegeran menuju pekerjaan rabat beton TMMD sepanjang 1.170 meter yang merupakan jalan pertanian warga setempat.

TMMD tak mengenal istilah hari libur, bahkan jika sasaran fisik belum tercapai 100 %, lembur malam dijalani anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Terlihat selepas pelaksanaan apel pagi pengecekan dan pembagian tugas, para personel TNI tersebut meninggalkan tempat apel, lapangan samping Balai Desa Pasegeran untuk menuju lokasi jatah kerja masing-masing, Sabtu (14/7/2018).

Sambil bersenda gurau dalam berjalan kaki membahas riwayat penugasan masing-masing di daerah operasi militer maupun bencana alam, ataupun prediksi final piala dunia antara Prancis melawan Kroasia, mereka menyusuri jalan itu yang hampir dilewatinya setiap hari dalam 1 bulan ke depan, sebelum TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara ditutup 11 Agustus mendatang.

Kerubut (datang banyak-banyak hendak melihat, membeli, dan sebagainya) yang mereka lakukan hanyalah demi satu tujuan, membangun akses pertanian warga setempat dengan pengerasan jalan sepanjang 1,1 kilometer dan lebar 3 meter.

Sedangkan sebagian Satgas TMMD juga mengerjakan beberapa pembangunan fisik lainnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!