Hemat Tenaga, Satgas TMMD Dan Warga Bentuk Barisan Mengular

oleh -530 views

BANJARNEGARA – Kebersamaan warga dengan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara dalam pekerjaannnya yang dilakukan dengan kerjasama tim dan bukan mengandalkan kekuatan fisik perorangan.

Dalam melangsir adonan semen, batu split maupun pasir sebagai bahan pengecoran jalan TMMD sepanjang 1,1 kilometer, mereka berjajar menjadi satu kesatuan, Tampak dari kejauhan bartisan itu nampak mengular.

Semangat gotong-royong dan kebersamaan yang diajarkan TNI, ditunjukkan warga desa sasaran TMMD, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang secara estafet dan berantai melangsir material   mempercepat dan  menghemat tenaga pengerasan jalan.

“Yang ikut bekerja bukan hanya laki-laki saja, ibu-ibu, kakek-nenek bahkan anak-anak juga terkadang ikut membantu sambil bermain” ungkap kades Pasegeran, Aris Winarno, Sabtu (14/7/2018).

Pemandangan seperti ini identik TMMD, jika ada TMMD Reguler yang sasarannya adalah pembangunan jalan, pastinya akan didapati cara kerja melangsir material seperti ini.

Ini juga salah satu trik yang biasa dilakukan Satgas TMMD dalam menjalin hubungan kedekatan dengan warga desa sasaran pembangunan.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!