Rinto Sang Pemecah Batu TMMD Banjarnegara

oleh -490 views

BANJARNEGARA – Rinto (27) pemuda Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 05 Desa Pasegeran, selain sebagai petani jagung, juga ahli memecah batu di dusunnya.

Memanfaatkan potensi yang ada, yaitu batu kali untuk dijadikan material dalam pembangunan sasaran fisik TMMD baik pembuatan Talut sepanjang 100 meter, pembronjongan tebing jalan rabat beton 56 meter, pondasi 10 Unit RTLH mapun pondasi pembangunan 1 Unit Poskamling dan pembagunan saluran drainase sepanjang 100 meter.

Bersama salah satu Sargas TMMD, Serda Roni dari Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Rinto tampak bersemangat dan bertenaga,Minggu (15/7/2018. Semua ini dilakukannya demi membantu dusun tetangganya, Pasegeran mendapatkan akses lebih layak yang sudah dinantikan puluhan tahun lamanya.

Disamping itu kepentingan Rinto juga ada disana, karena akses menuju kebunnya melewati jalan Dusun Pasegeran tersebut. Jadi harapan akan akses yang laik juga disambut oleh warga desa lainnya, ini terbukti dengan banyaknya keterlibatan warga perharinya yang bukan hanya berasal dari Dusun Pasegeran saja. Ke-5 dusun di Desa Pasegeran, warganya respon secara bergiliran mambantu pekerjaan TMMD Reguler.

“Membangun Dusun Pasegeran juga membangun seluruh Desa Pasegeran Pak,” ungkapnya merendah. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!