Tinggalkan Keluarga Demi Bangun Desa Adalah Ibadah

oleh -607 views

BANJARNEGARA – Personel Satgas TMMD Reg. 102 Banjarnegara yang dengan niat membantu sesama dalam membangun Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, juga dinilai ibadah. Nampak di pengecoran jalan desa sepanjang 1,1 kilometer, anggota Satgas TMMD dan warga terlihat kompak dalam satu kesatuan dengan misi sama yaitu perampungan jalan selebar 3 meter.

Mereka berbaris dalam melangsir material pengecoran yang antara lain batu split, pasir maupun air menuju molen. Selanjutnya dari molen adonan semen bercampur batu dan pasir kembali dilangsir untuk dituangkan dan diratakan dijalan yang sedang dicor. Minggu (15/7/18).

Kebersamaan inilah merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan dan kecepatan pekerjaan. Selain memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

Sedangkan faktor lainnya adalah faktor spiritual, untuk lebih menenangkan diri karena tidak pulang kerumah karena rindu anak dan isteri, anggota Satgas TMMD mengaplikasikan faktor spiritual ini dengan melakukan sholat lima waktu berjamaah bareng warga.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!