Warga Pasegeran Makin Akrab dengan Satgas TMMD

oleh -462 views

BANJARNEGARA – Pembangunan melalui TMMD Reguler Ke-102 Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum memang baru memasuki hari keenam, namun nuansa kedekatan antara warga dengan Satgas TMMD sudah terlihat nyata saat Ibu-ibu desa membagikan bekal makanan yang mereka bawa kepada Kopda Aris, salah satu Satgas TMMD dari Yonif 406 Chandra Kusuma. Minggu (15/7/18).

Aris salah satu Satgas TMMD yang beruntung karena mendapatkan kue dan teh gratis pemberian dari Bu Turyanto (35), Sutiyah (37) dan Bu Wiyono (42), dari kiri kekanan. Ketiganya warga Dusun/Desa Pasegeran.

“Kami sangat senang dengan adanya TMMD membangun kampung kami. Sekarang kampung ramai dan penuh dengan tentara,” kata Sutiyah

Keakraban prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara dengan warga masyarakat terlihat sangat kentara, terutama dalam pengerjaan pembangunan sasaran fisik.

Mereka terlihat lebih padu dalam bekerjasama di pembangunan jalan desa sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 3 meter. TMMD telah menumbuh kembangkan budaya gotong-royong yang merupakan ciri khas daerah pedesaan.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!