Camat Babelan Lakukan Monev Kegiatan Dana Desa

oleh -1.346 views

LANSA POTRET – Guna mengecek hasil pembangunan disejumlah desa yang ada di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Camat Babelan Deni Mulyadi bersama dengan jajarannya melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap hasil pekerjaan fisik bangunan yang menggunakan anggaran desa baik yang bersumber dari APBN maupun APBD tahun anggaran 2018 tahap I dan tahap II.

“Kegiatan ini dalam rangka pengoptimalan Kepala Desa dalam penggunaan anggaran desa agar sesuai dan tepat sasaran,” ujar Camat Babelan, Deni, Kamis (26/7/2018).

Sementara Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Babelan yang juga sebagai Ketua Tim monitoring dan evaluasi, Edwin, kepada lensapotret.com mengatakan kegiatan monev ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 23 Juli sampai dengan 31 Juli 2018, untuk memonitoring di tujuh desa, yakni Desa Babelan Kota, Desa Kedungjaya, Desa Kedungpengawas, Desa Buni Bakti, Desa Muara Bakti, Desa Pantai Hurip, dan Desa Hurip Jaya.

“Ini hari keempat kami monitoring, kali ini di wilayah Desa Muara Bakti, berarti tinggal tiga desa lagi yang belum kita monitor. Monitoring secara langsung ini kami lakukan demi meminimalisir kwalitas pekerjaan yang kurang baik dibangun,” pungkasnya.

Edwin pun berharap kepada semua kuasa pengguna anggaran agar transparan dalam menggunakan Dana Desa. “Tujuannya agar tidak ada buruk sangka dan temuan negatif dari pihak mana pun nantinya,” tutupnya.(A.Fahrizal)

Komen yang sopan ya..!!!