BPBD Banjarnegara Gelar Sosialisasi Gulbencal di Pasegeran

oleh -541 views

BANJARNEGARA – BPBD Kabupaten Banjarnegara tidak mau ketinggalan mensukseskan kegiatan nonfisik TMMD Reguler 102 di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, dengan memberikan sosialisasi kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal), Senin (23/7/2018).

Pihak Kodim 0704 Banjarnegara tidak mau setengah-setengah dalam membangun desa sasarannya, sehingga menggandeng BPBD atas restu dari Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Banjarnegara, Andri menyampaikan, Pemkab Banjarnegara akan terus memperkuat kelembagaan BPBD serta menyiapkan dan melatih personel yang andal dalam penanganan bencana.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir jika terjadi bencana alam, seperti erupsi Gunung Slamet, tanah longsor maupun gempa bumi yang melanda Kecamatan Kalibening beberapa waktu yang lalu. BPBD dan Kodim Banjarnegara akan selalu siap membantu penanganan di garis depan jika terjadi bencal kembali,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari KUA Kecamatan Pandanarum dengan materi mencintai negara sebagian dari iman. Kegiatan dihadiri puluhan warga masyarakat Pasegeran, termasuk banser desa.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!