Dukung Petahana, Plt Kades Kedung Pengawas Sebar Ujaran Kebencian..?!

oleh -1.535 views

LENSA POTRET : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Kedungpengawas – Kecamatan Babelan, Nata Atmaja diduga melakukan kampanye hitam (black campaign) dan memerintahkan RT/RW untuk mengarahkan masyarakat setempat agar mendukung Calon Kades Kedungpengawas nomor urut 3, H.Nacin (incumbent).

Sekretaris DPC LSM Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Kabupaten Bekasi, Herry ZK mengatakan, sikap terang-terangan Plt Kades Kedungpengawas yang menyatakan dukungannya kepada salah satu calon Kepala Desa itu sangat disesalkan masyarakat setempat. Karena dengan predikatnya saat ini, sudah semestinya ia menunjukan netralitasnya di Pilkades nanti.

“Kami megutuk tindakan itu karena diduga mengajak dan mengarahkan dukungan kepada salah satu calon, hal ini tidak dibenarkan,” tegasnya. Jumat (10/8/2018).

Selain itu, kata Herry, di dalam kampanyenya Plt tersebut diduga juga melakukan penyebaran ujaran kebencian terhadap H.Supri selaku Pengembang Perumahan Pondok Api 2 yang juga sebagai pendukung calon Kades Kedungpengawas nomor urut 1, Nasarudin.

“Mengenai hal ini kami sudah berkoordinasi dengan Pak H.Supri, dan kami pun sudah memegang barang buktinya berupa rekaman suara dan beberapa orang saksi. Jadi, hal ini akan kita bawa keranah hukum,” geramnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Plt Kades Kedungpengawas, Calon Kades Kedungpengawas nomor urut 3 (incumbent), dan Panitia Pilkades belum dapat dikonfirmasi. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!