Warga Desa Segara Makmur Apresiasi Program PTSL

oleh -1.271 views
SUMBER FOTO : GOOGLE

LENSA POTRET : Masyarakat warga Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sangat berterima kasih serta mengapresiasi kinerja Panitia dalam pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Burhannudin (39) warga setempat, mengaku senang dan gembira karena dengan adanya program tersebut mendapat sertifikat tanah gratis.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Bapak H.Carsim selaku Ketua Panitia pelaksana di wilayah kami yang dengan suka rela mau membantu penuh masyarakat tanpa pamrih. Dengan adanya program ini, saya dapat memperoleh sertifikat secara gratis. Program PTSL ini sangat bagus karena banyak membantu masyarakat kecil,” ujar Burhannudin, Rabu (5/9/2018).

Ditempat yang sama, Aripin (47) juga mengaku senang dan bahagia dengan adanya program tersebut. Ia pun sangat salut dan mengapresiasi peran aktif H.Carsim dalam mambantu masyarakat kecil.

“Kalau pak H.Carsim ini orangnya selalu membantu masyarakat kecil dalam hal apapun, saya salut sama beliau karena kalau udah bantu masyarakat itu ikhlas dan tanpa pamrih. Intinya, dengan adanya program ini tanah saya aman karena sudah punya sertifikat,” kata Aripin.

Ketua panitia pelaksana program PTSL Desa Segara Makmur, H.Carsim, mengatakan bahwa program Nasional PTSL yang dicanangkan 3 Menteri, yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Menteri Desa Tertinggal itu adalah program prioritas Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu, pihaknya akan terus mensukseskan program tersebut demi kemajuan perekonomian masyarakat Desa Segara Makmur.

“PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipikat dapat menjadikan sertipikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya,” jelasnya.

“Kami juga memastikan penerima sertipikat tepat sasaran, yakni para petani serta masyarakat lainnya agar mereka dapat memulai peningkatan kualitas hidup yang lebih baik,” tutupnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!