CSR Fajar Paper Buatkan Sumur dan Toilet Umum di Kedungwaringin

oleh -1.047 views

LENSA POTRET : Kurangnya fasilitas umum dan banyaknya warga yang tidak memiliki toilet dan air bersih di tempat tinggalnya, membuat sebagian warga Kampung Kapek Kecamatan Kedungwaringin melakukan kegiatan MCK di tepi sungai.

Disepanjang sungai tersebut banyak terlihat toilet buatan seadanya yang digunakan warga untuk buang air kecil atau buang air besar. Ironisnya, setiap hari, warga Kampung Kapek ini rutin pergi ke sungai untuk melakukan aktivitas MCK dan lainnya.

Melihat kondisi warga Kampung Kapek yang sehari-harinya harus ke sungai untuk MCK dan buang air, PT Fajar Paper pun merasa peduli dan terpanggil untuk membantu masyarakat lewat kegiatan CSR.

CSR Fajar Paper sendiri membuatkan sumur bor dan toilet umum untuk warga Kampung Kapek Kecamatan Kedungwaringin. Bantuan pembangunan sumur dan toilet ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Ada dua titik lokasi pembuatan sumur dan toilet umum yang berada di Kampung Kapek, total ada dua sumur bor berikut mesin sedotnya dan empat toilet umum yang dibangun oleh Fajar Paper untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.

Kurniawan, selaku penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper menjelaskan, bahwa pembuatan sumur bor dan toilet umum di Kecamatan Kedungwaringin ini adalah rasa kepedulian Fajar Paper untuk masyrakat setempat.

“Bantuan pembuatan sumur dan toilet umum ini adalah sebagai bentuk kepedulian Fajar Paper terhadap warga yang berada di sekitar perusahaan. Kami berharap dengan adanya sumur dan toilet umum ini warga kampung kapek dapat terbantu mendapatkan air bersih, khususnya untuk mencuci pakaian dan mandi. Karena selama ini warga menggunakan air sungai yang kurang bersih, lalu diharapkan juga tidak ada lagi warga yang pergi ke sungai untuk buang air kecil ataupun air besar,” ungkap Kurniawan kepada media, Kamis (6/9/2018).

Dirinya pun berharap agar bantuan sumur bor dan toilet umum ini bisa bermanfaat untuk warga banyak.

“Memang bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan semua warga desa yang ada. Akan tetapi, diharapkan bantuan ini bisa meringankan kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih dan membantu warga Kampung Kapek khususnya untuk bisa memulai pola hidup yang lebih sehat,” tambah Kurniawan.

Sementara itu, Ujang, selaku ketua RT 02/08 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper karena telah membuatkan sumur bor bersama mesin sedotnya dan toilet umum untuk warga Kampung Kapek.

“kami mengucapkan terimakasih kepada PT Fajar Paper atas bantuan yang diberikan, memang kami saat ini membutuhkan air bersih dan toilet umum untuk warga. Semoga PT Fajar paper terus maju, sukses dan  semakin jaya,” tutur Ujang, selaku ketua RT 02/08, Kampung Kapek, Kecamatan Kedung Waringin.

“Komitmen CSR Fajar Paper untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial tak pernah kunjung terhenti karena banyaknya yang membutuhkan bantuan maupun perhatian khususnya di bidang sosial ini. Ini yang patut ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainya,” sambungnya.

Selain program bantuan sumur bor dan toilet umum, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan seperti donor darah, penghijauan, zakat fitrah, bantuan hewan qurban, pemberian bantuan paket alat rulis dan seragam guru.

“Hingga renovasi sekolah, periksa mata gratis, bantuan 30 unit komputer, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dan lainnya,” tambah Kurniawan. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!