AtmaGo Kembali Gelar Seminar Melawan Hoax

oleh -928 views

LENSA POTRET : AtmaGo Bekasi kembali melakukan seminar literasi digital, kali ini dengan tajuk “Melawan Hoax Bersama AtmaGo”. Acara tersebut dilaksanakan di MI Al-Hikmah Mustikasari Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi. Minggu 27 Januari 2019.

Acara dibuka oleh Jamhuri ZH selaku kepala sekolah yang kemudian disambung oleh Bisot Pradhabasu yang menjelaskan bahaya dan bagaimana mengenali hoax.

“Menurut laporan survey daily social 2018, sejumlah 25 % responden bisa mengenali hoax selebihnya sebesar 75% menyatakan tidak dapat dan sulit mengenali berita hoax di social media,” ungkap Bisot, Minggu (27/1).

Selain dihadiri oleh para siswa dari 6 sekolah menengah atas di sekitar Kota Bekasi, acara ini juga dihadiri beberapa warga dan Karang Taruna Kelurahan Mustikasari, Bekasi.

Hadir pula Aiptu Sarjono selalu Bhabinkamtibmas yang memberi sambutan dan mengingatkan kepada para peserta akan bahaya Hoax.

Acara ditutup dengan praktek membuat berita di aplikasi AtmaGo yang sebelumnya sudah diperkenalkan dan dijelaskan bagaimana cara penggunaannya oleh M Yasin selaku narasumber.

AtmaGo adalah situs web dan aplikasi Android gratis yang dapat digunakan untuk melaporkan masalah, berbagi solusi, mencari pekerjaan, dan memposting berita mengenai lingkungan pengguna.

“AtmaGo dibuat dengan ide dan semangat “warga bantu warga” untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik dari bawah melalui komunikasi dan informasi lokal di lingkungan penggunanya,” tutur M Yasin kepada media. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!