Jelang Berbuka Puasa, Lembaga JOKER Bagi-bagi Takjil Gratis

oleh -1,309 views

LENSA POTRET : Guna menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, keluarga besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER) membagi-bagikan takjil secara gratis kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di ruas Jalan Raya Babelan, tepatnya di depan Kantor DPP JOKER, Taman Kebalen, Villa Mutiara Gading 3, Kios Roxy Blok : C.2 No.49, RT 005/020, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Jenderal DPP JOKER, Herry ZK, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadha 1440 H, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Lembaga JOKER kepada masyarakat Muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan beberapa pengurus DPP JOKER untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 200 takjil,” tutur Herry, Minggu (12/5/2019).

Dana untuk pelaksanaan kegiatan sosial itu, kata Herry, berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota JOKER.

“Donasinya tidak ditentukan jumlahnya, seikhlasnya saja. Satu kotak takjil berisi kolak, lontong, uli, gorengan bakwan dan satu gelas air mineral. Semuanya dibagikan secara gratis,” ujarnya.

Menurut Herry, sebagai sebuah lembaga yang memiliki fungsi kontrol sosial, lembaga yang dipimpinnya juga mengemban misi dakwah Islam, sehingga dengan adanya pembagian takjil gratis ini masyarakat melihat bahwa Lembaga JOKER punya kepedulian terhadap sesama muslim.

Herry pun berharap, dengan adanya pembagian takjil ini pengendara yang tidak membawa persiapan buka puasa bisa terbantu, sehingga bisa menunaikan Ibadah Puasa dengan tenang dan tepat waktu.

“Tidak lupa kami jajaran pengurus DPP JOKER mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1440 H kepada umat Islam yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya warga Kecamatan Babelan dan sekitarnya,” tambahnya.
Pantauan lensapotret.com, sejumlah pengendara tampak menghampiri jajaran pengurus DPP JOKER dan menerima takjil dengan antusias. Arus lalu lintas Jalan Raya Babelan tampak lancar.
“Terimakasih buat LSM JOKER, semoga sukses selalu. Harapannya semoga dengan hadirnya LSM JOKER di Kabupaten Bekasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa ikut mensukseskan dan mendorong program visi misi dari Bupati Bekasi, untuk membawa Kabupaten Bekasi kearah yang lebih baik, mandiri dan religius bisa terwujud,” ujar salah satu pengendara sepeda motor, Rudy (33).

Penulis : Ahmad Farizal

Foto : Panji

Komen yang sopan ya..!!!