Gabungan Masyarakat Bekasi Geruduk Lokasi Pengeboran Migas

oleh -1.262 views
Gabungan LSM yang terdiri dari koalisi Masyarakat Bekasi Bersatu (MBB), Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER), Laskar Merah Putih (LMP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

LENSA POTRET : Gabungan LSM yang terdiri dari koalisi Masyarakat Bekasi Bersatu (MBB), Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER), Laskar Merah Putih (LMP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggeruduk RIG ADI-01 atau lokasi pengeboran migas milik PT. Pertamina EP Asset 3 Field Tambun, yang berada di wilayah Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Kamis (18/7/2019).

Kedatangan mereka, dalam rangka menuntut PT. Sinar Adi Putratama selaku pemenang tender dari PT. Pertamina yang bergerak di bidang Rig Service untuk memprioritaskan pemberdayaan masyarakat lokal agar dapat bekerja di lokasi kilang minyak Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Jenderal DPP Lembaga JOKER, Herry ZK mengatakan, pihak perusahaan tersebut selama kurang lebih 9 tahun beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi tidak pernah memberi kesempatan kerja kepada putra daerah.

“Perusahaan tersebut selama ini belum menunjukkan adanya keberpihakan pada pemenuhan Hak masyarakat lokal sebagai daerah penghasil migas, para tenaga kerjanya itu 100% dari luar daerah Kabupaten Bekasi. Kami ingin, tenaga kerja lokal dipekerjakan, bukan dari luar Kabupaten Bekasi yang diutamakan perekrutannya,” ujar Herry, Kamis (18/7/2019).

Herry mengaku bahwa pihaknya sudah pernah mengingatkan kepada pihak perusahaan tersebut untuk mengakomodir masyarakat lokal. Namun ternyata perusahaan tersebut hanya memberikan janji manis belaka.

Pihaknya menegaskan jika dalam beberapa waktu dekat ini tuntutan-nya tidak dipenuhi, maka ia akan menggelar aksi yang lebih besar-besaran.

“Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami akan turun kembali kelapangan dengan massa yang lebih banyak,” tutupnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!