JOKER Sebut Gedung Kantor Bupati Bekasi Seperti Kandang Ayam

oleh -699 views

LENSA POTRET : Kondisi Gedung Kantor Bupati Bekasi yang berada di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat saat ini sangat memperihatinkan dan tampak tidak terawat. Terbukti, hampir sebagian plafon di lantai tiga dan lantai empat yang berada di gedung tersebut ambruk dan dibiarkan begitu saja.

Selain itu, atap genteng gedung tersebut pun banyak yang pecah. Dipastikan pada saat musim penghujan air masuk ruangan.

Menurut informasi, ambruknya plafon lantai tiga dan lantai empat tersebut sudah sejak enam tahun terjadi. Namun anehnya sampai saat ini kondisinya belum ada perbaikan sama sekali.

Ketua Umum DPP Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER), Hendra Sunaryo,S.H., mengatakan melihat kondisi seperti ini sangat memperihatinkan dimana Kabupaten Bekasi memiliki APBD terbanyak di Jawa Barat.

“Sangat miris melihat kondisi Kantor Bupati Bekasi yang hancur tanpa terlihat adanya pemeliharaan yang baik. Jadi, gedung tersebut tak ubahnya seperti kandang ayam,” tegasnya, Jumat (22/11/2019).

Terkait hal tersebut, Hendra mempertanyakan kemana anggaran pemeliharaan yang dianggarkan untuk gedung kantor Bupati Bekasi.

“Setiap gedung milik pemerintah dan ini apalagi kantor utama sudah dipastikan anggaran pemeliharaannya ada dan besar. Hal ini yang perlu dipertanyakan pada bagian terkait yang mengelola anggaran untuk pemeliharaan gedung tersebut, jadi dikemanakan itu anggarannya ? Masuk ke kantong apa masuk ke perut ? Hal ini juga perlu adanya pemeriksaan dari pihak KPK,” tegasnya. (A.F)

Komen yang sopan ya..!!!