Banjir Makin Meningkat, Warga Babelan Minta Bantuan Makanan

oleh -726 views

LENSA POTRET : BANJIR yang melanda wilayah Kampung Babelan RT.024, 013, 015, 023, 016, RW.003 dan Kampung Pondok dusun I, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi belum juga kunjung surut.

Saat ini, wilayah tersebut masih terendam banjir setinggi sekitar 50 cm. Air yang menggenangi wilayah itu membuat masyarakat tidak bisa menjalankan aktivitas kesehariannya.

Sementara itu bantuan yang diharapkan pun tidak kunjung tiba. Belum nampak adanya perahu karet baik dari Basarnas maupun pihak terkait lainnya untuk mengungsikan warga ke tempat yang aman.

Warga sementara masih bertahan di kediamannya masing-masing. Daudiah salah satu warga RT.024/003 Desa Babelan Kota mengaku membutuhkan bantuan makanan.

“Kami di sini butuh bantuan makanan. Belum ada bantuan dari manapun, apalagi dari aparat desa setempat, dari malam hingga sore ini gak ada orang desa yang kemari, harusnya mah kontrol ini warga,” ungkap Daudiah di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Saat ini warga masih mengharapkan bantuan, terutama dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Karena sejak pagi mereka belum bisa mencari makan mengingat genangan air yang masih tinggi. (A.F)

Komen yang sopan ya..!!!