Bupati Bekasi Akan Tingkatkan Honor RT/RW

oleh -1.264 views

LENSA POTRET : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar), pada tahun 2021 mendatang akan memfokuskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik dan infrastruktur serta tata kelola pemerintahan, termasuk honor RT/RW.

Demikian dikatakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam safari kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sedang dilaksanakan pada setiap kecamatan di wilayah tersebut.

“Peningkatan kualitas SDM, pelayanan publik, dan infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan akan menjadi fokus kami. Dalam Bidang Inovasi dan Tata Kelola Pemerintahan, kami juga ingin pada 2021 mendatang peningkatan honor RT/RW, Linmas, Kader PKK dan Kader Posyandu dinaikkan dari Rp. 700 ribu menjadi Rp. 1 juta perbulannya,” kata Eka saat membuka Musrenbang di Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (28/1/2020) pagi.

Eka menjelaskan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan dari perencanaan pembangunan daerah. Pihaknya menggagas tema tersebut sebagai perencanaan pembangunan daerah pada 2021 mendatang.

“Tema tersebut dititik beratkan pada upaya untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Bekasi, perbaikan pelayanan kepada masyarakat, serta pembangunan infrastruktur ramah lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut Eka mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM perlu adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Ada delapan prioritas pembangunan pada tahun 2021 mendatang. Diantaranya Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Persampahan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Ketenagakerjaan, serta Pelayanan Publik,” ungkapnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!