PT.BBWM Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona COVID-19

oleh -283 views

LENSA POTRET : Semenjak dinaikkan statusnya menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan perkembangan informasi resmi pemerintah mengenai jumlah pasien yang terjangkit Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, mendorong banyak pihak untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi untuk mengatasi kepanikan yang terjadi di masyarakat.

Berbagai ragam cara seperti melakukan sosialisasi, edukasi, pencegahan, dan antisipasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan dilakukan oleh beragam instansi dan sektor yang berada di Indonesia guna menyikapi kejadian tersebut.

PT.Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) bersama dengan Karangtaruna Kecamatan Babelan melakukan giat bakti sosial melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di titik-titik keramaian. Salah satu titik yang ditunjuk sebagai tempat kegiatan bakti sosial hari ini yakni di Masjid Darul Amal, SMK Darul Amal dan Pesantren Darul Amal Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh sejumlah Karyawan PT.BBWM dengan menggunakan water gun yang diisi disinfektan dan dilengkap dengan alat pelindung diri (APD).

Manager Komunikasi Perusahaan PT.BBWM Hillaludin Yusri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menyikapi dan mengantisipasi bahaya virus corona (Covid-19).

“Kegiatan ini kita lakukan sejak mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai saat ini. Kemarin kita lakukan di Pondok Pesantren At-Taqwa Ujung Harapan. Jadi, titik penyemprotan yang sudah kita lakukan itu sudah ada 100 lebih ruang sarana umum dan ibadah di wilayah Kecamatan Babelan, dan kita tidak hanya lingkup Kecamatan Babelan saja, walaupun kilang kita berada di wialayah Kecamatan Babelan, namun kendati demikian kegiatan ini kita lakukan jika diluar Kecamatan Babelan membutuhkan,” kata Hillaludin, Kamis (26/3/2020).

Pencegahan wabah virus corona ini, kata dia, berawal dari diri sendiri dengan melakukan pola hidup yang bersih dan sehat.

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar sementara menghindari pertemuan dengan banyak orang. “Kami berharap agar masyarakat bisa mengikuti anjuran dari pemerintah guna mencegah adanya penyebaran wabah covid-19 ini, jaga pola makan, istirahat yang cukup dan menjaga lingkungan yang bersih,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Karangtaruna Kecamatan Babelan, Abdul Sukur mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial bersih-bersih ini, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT.BBWM dalam membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona.

”Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah kita lakukan bersama PT.BBWM di 36 titik sarana ibadah dan 6 titik sarana sekolah di wilayah Kecamatan Babelan” ujarnya.

”Alhamdulillah dalam kegiatan yang sudah berjalan ini kita lakukan adalah tindakan langsung, bukan hanya teori belaka saja. Selain itu, kami berharapa kepada pemerintah pusat maupun daerah dapat mengeluarkan anggaran 5% dari anggaran desa untuk mengantisipasi covid-19 ini. Mengenai kegiatan penyemprotan di wilayah Desa Buni Bakti tepatnya di Yayasan Darul Amal, kita sudah tembuskan juga hal ini ke Pemerintahan Desa setempat tapi Alhamdulillah tidak ada satupun yang hadir mengikuti kegiatan ini, apalagi Kades-nya,” tutupnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!