Perangi Covid-19, Tim Gugus Tugas Babelan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

oleh -415 views

LENSA POTRET : Sebagai bentuk antisipasi pencegahan wabah virus coran (Covid-19), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Babelan – Kabupaten Bekasi melaksanakan apel bersama dalam rangka penyemprotan disinfektan secara massal, Selasa (31/3/2020) pukul 08.50 Wib.

Penyemprotan dilakukan disepanjang jalan perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Apel bersama ini dihadiri oleh Camat Babelan H.Suharja,SH.MM., Kapolsek Babelan Kompol Ramses,SH., dan Danru 1 Damkar Pos Kebalen.

Menurut keterangan dari Camat Babelan H.Suharja, kegiatan tersebut sebagai preventif yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Babelan dalam menanggulangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penyemprotan disinfektan secara massal ini dilaksanakan mulai dari jalur Pertigaan Asem Babelan Kota – Kedungpengawas dilanjutkan jalur Utama Kelurahan Kebalen. Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan. Kita bersama melaksanakan upaya ke daerah yang memungkinkan,” terang Suharja, saat diwawancarai, Selasa (31/3).

Suharja juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu berperilaku sehat dan menerapkan enam langkah untuk mencegah penularan COVID-19 sesuai rekomendasi WHO, yakni sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun maupun berbasis alkohol.

Selain itu, menutup mulut dan hidung dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat bersin atau batuk, menghindari kontak dekat siapa pun yang demam atau batuk.

Langkah berikutnya, mencari pertolongan medis awal jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, termasuk membagikan riwayat perjalanan dengan penyedia layanan kesehatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Babelan agar tetap berdiam diri di rumah, selalu menjaga kebersihan dan juga selalu menjemur diri di atas matahari mulai jam 09.00 s/d 11.00 Wib, guna mengurangi penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (Herr)

Komen yang sopan ya..!!!