FPI Babelan Bagikan Ribuan Masker Gratis ke Pengguna Jalan

oleh -473 views

LENSA POTRET : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Babelan Raya bekerjasama dengan Polsek Babelan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker dan dilakukan untuk meminimalisir penularan Virus Corona alias Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus corona atau covid-19. Terlebih, saat ini masker merupakan barang yang langka dan mahal. Semoga aksi kami ini dapat mengurangi rasa panik masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker bila sedang sakit,” ujar Ketua DPC FPI Babelan Raya, Ustadz Aang Kunaefi, Minggu (5/4/2020).

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan sosialisasi ke masyarakat agar menerapkan arahan pemerintah dengan menjalankan sosial distancing dan physical distancing, termasuk pemahaman tentang pentingnya cuci tangan.

“Kita bagikan masker bukan sekedar bagi masker tapi ada pesan di dalamnya bahwa kita harus hati-hati jaga diri dan jaga keluarga. Kurangi kerumunan atau hal-hal yang dapat memicu penularan virus corona. Selain itu kita juga harus jaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHPS). Salah satunya yakni dengan cuci tangan yang bersih dan benar. Tujuannya, agar kita semua bisa mencegah penyebaran virus corona ini atau covid-19,” pungkasnya.

Jumlah masker yang dibagikan sekitar 3.500 masker, diberikan kepada pejalan kaki, pengemudi ojek online dan pangkalan, pengguna jalan, dan pengemudi angkutan umum yang melewati jalan raya di sekitar wilayah Kelurahan Bahagia, Kelurahan Kebalen dan Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Rudi (31) salah satu penerima masker senang dengan adanya pembagian masker gratis ini. Ia mengatakan di tengah kebutuhan masker yang sangat penting bagi masyarakat, masih ada yang peduli dengan membagikan secara gratis.

“Kami berterima kasih kepada FPI atas kepeduliannya kepada warga atas antisipasi terhadap virus corona. Soalnya sekarang itu susah mencari masker di apotik ataupun di tempat lainnya. Saya harap akan ada aksi-aksi semacam ini lagi,” ujar Rudi.

Sementara, Kapolsek Babelan Kompol Ramses,SH mengapresiasi kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan DPC FPI Babelan Raya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada masyarakat. Saya berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!