Warga Margajaya Mempertanyakan Bansos dari Pemkot Bekasi

oleh -378 views
Ilustrasi Kelurahan Margajaya

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskla Besar di Kota Bekasi yang dimulai sejak Rabu (15/04/2020) memang memberikan dampak yang besar bagi kehidupan warga Kota Bekasi.


Warga yang sehari-hari harus mencari nafkah untuk keluarga nya terpaksa harus berdiam dirumah untuk mematuhi program pemerintah ini. Akibatnya banyak warga kota Bekasi kebingungan mencari makan untuk kehidupan sehari-hari.


Pemerintah juga bukan hanya berdiam diri , berbagai bantuan mengalir untuk warga kota Bekasi baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi itu sendiri.

Namun, dari banyaknya bantuan yang disalurkan pemerintah ini membuat warga Kota Bekasi Bertanya-tanya kenapa Bansos yang disalurkan tidak merata.

Salah satu contoh terjadi di Kelurahan Margajaya , Kecamatan Bekasi Selatan . Dari data yang diterima tim Lensapotret.com ,577 KK di Kelurahan Margajaya menerima Bantuan Sosial dari pemerintah .

Dari 577 KK tersebut banyak sekali ditemukan nama-nama yang berasal dari kalangan ekonomi menengah keatas .

Rizky , salah satu warga Kel.Margajaya mempertanyakan bagaimana bantuan sosial yang akan diberikan oleh pemerintah kota Bekasi karna banyaknya informasi yang simpang siur .

“Masih bingung mas ,itu gimana caranya ada yang bilang didata sama rt/rw ada yang bilang juga lewat online jadi gatau yang mana yang bener.”ujarnya

Salah satu penguru RT setempat menjelaskan, jika dari pihak pengurus RT telah mengajukan semua KK dari kelas ekonomi menengah kebawah yang terkena dampak PSBB untuk selanjutnya dapat menerima Bansos dari pemerintah.

Pria yang tidak ingin disebutkan namanya ini menambahkan jika pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin agar warga yang terkena dampak PSBB mendapatkan bantu dari pemerintah , namun kembali lagi untuk siapa-siapa yang menerima Ia tidak bisa memastikan

“Kalau itu sih semua warga di ajuin data nya sama RT, yang bukan KTP di sini juga di ajuin ke kelurahan dah tinggal cek nama nya masuk apa engga nya .” ungkapnya

“Dari kami pengurus RT sudah maksimal bantu warga , untuk di-acc atau engga sama pihak kelurahan kami kurang tau.”tambahnya

Pernyataan sama diungkapkan oleh ketua Rw 05 , M. Rochyat Ia mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal agar seluruh warga Rw 05 yang terkena dampak Covid-19 dapat menerima bansos dari pemerintah

“Kita dari pengurus Rw sudah coba komunikasi dengan pengurus Rt dilingkungan sini untuk mendata seluruh warga yang memang berhak menerima bansos dari pemerintah.”ungkapnya (Rfi)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli