Dinas PUPR Tidak sehat, Aktifis desak Bupati Bekasi Rombak Dinas PUPR.

oleh -261 views
Koordinator GERAM , Yasser MK

LENSAPOTRET.COM : Bupati Bekasi Di desak untukĀ  merombak struktur Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. Pernyataan itu dikeluarkan oleh Koordinator GERAM pada , Senin 18 Mei 2020.

Yasser MK Koordinator GERAM(Gerakan Warga Dan Anak Muda) Bekasi menyesalkan atas Kinerja, Akuntabilitas, dan Profesionalisme dinas PUPR Kabupaten Bekasi pasalnya banyak nya kegiatan Pekerjaan dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang  bermasalah,salah satu nya adalah kegiatan Pekerjaan belanja konstruksi pembangunan jembatan pantai bakti tahap II di Utara kabupaten Bekasi.

Dinas PUPR Kabupaten Bekasi di nilai lalai dan ceroboh dalam melaksanakan tugas nya dalam segi perencanaan juga pengawasan, dari prosesi permohonan perijinan yang seharus nya di dapat dari kementrian PUPR hingga prosesi pengadaan lelang pekerjaan belanja konstruksi pembangunan jembatan pantai bakti tahap II di duga kuat sarat akan perencanaan yang carut marut.

pasal nya pemenang lelang PT. Bona Jati Mutiara(PT.BJM) yang sudah di berikan DP 20% senilai 8 Milyar Rupiah dari Pagu Anggaran Rp 45.499.400.000 dengan lenggang nya meninggalkan pekerjaan tersebut dan tidak melanjutkan kegiatan pekerjaan tersebut.

permasalahan tersebut sangat menyengsarakan warga di Utara kabupaten Bekasi karna warga sangat membutuhkan jembatan tersebut yang dapat menghubungkan 3 desa di sekitarnya.

Juga terkait dengan Pembangunan USB SMPN 3 Karang Bahagia, Dinas PUPR Kab Bekasi diduga kuat ada keterlibatan dengan pihak kontraktor yang sempat di laporkan ke Kejari oleh teman-teman Mahasiswa di Bekasi yang sampai hari ini kasus nya sedang di tangani oleh Pihak Kejari Kabupaten Bekasi.

Yasser MK, kesalahan Kontraktor tidak luput dari kesalahan dinas PUPR Kabupaten Bekasi dalam sisi perencanaan juga pengawasan, Kami meminta Bupati Bekasi memberikan Punishmen atau meRestruktur Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan meminta agar oknum Pejabat Terkait dengan permasalahan di atas dapat Di pecat, “Pungkas nya.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli