Ketua Umum PC PMII Kota Bekasi Nilai Dinas Pendidikan Tidak Siap Melaksanakan PPDB Online

oleh -345 views

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Inayatullah menegaskan pihaknya akan mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) bersumber dari APBD Kota Bekasi pada Juni dan Juli 2020.

Hal itu diungkapkan Inayatullah menyusul kebutuhan setiap sekolah untuk melaksanakan kegiatan Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) Online 2020 yang tahapannya dimulai sejak Senin (8/6/2020)

Menyikapi hal tersebut Muhammad Hisyam , selaku Ketua Umum PC PMII Kota Bekasi mengungkapkan bahwasanya Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak siap dalam melaksanakan PPDB Online 2020 karna tidak mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan aplikasi pada Tahun Anggaran 2020.

“Ini membuktikan bahwa Disdik tidak siap melaksanakan PPDB Online dengan tidak menganggarkan biaya penyewaan aplikasi pada TA 2020.”ungkapnya

Hisyam juga mengatakan bahwa hai ini bisa menjadi mal administrasi , karena jika sampai waktu yang ditentukan BOSDA tidak kunjung cair , maka sekolah kemungkinan akan menggunakan BOS reguler untuk menutupi sewa aplikasi tersebut.

“Ada kemungkinan akan terjadi mal administrasi kalau saja sampai waktu yang ditentukan dana BOSDA belum cair juga maka dikhawatirkan sekolah menggunakan dana BOS reguler untuk menutupi sewa aplikasi PPDB Online.”katanya

Ia juga mengungkapkan bahwa PC PMII Kota Bekasi akan mengawal proses PPDB Online dan menerima aduan dari masyarakat perihal permasalahan PPDB online di Kota Bekasi.

“Kami PC PMII Kota Bekasi berkomitmen untuk mengawal proses PPDB online dan menerima segala aduan dari masyarakat terkait kendala-kendala yang ada selama proses PPDB online.” tutupnya (Raf)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli