Warga Desa Kedungpengawas terima BST tahap dua

oleh -516 views

LENSA POTRET : Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap dua kepada warga terdampak virus corona atau covid-19 di Desa Kedungpengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi tampak berjalan lancar dan kondusif. Rabu (10/6/2020).

Pantau Lensa Potret, sejumlah Kepala Keluarga (KK) yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, sejak pagi hari terlihat berdatangan ke lokasi pembagian BST yang diselenggarakan di depan Aula Kantor Desa tersebut, seraya mengantri teratur serta mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan.

Dengan membawa persyaratan lengkap sebagai penerima bantuan tersebut. Warga tampak sumringah mendapat dana bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui pihak Kantor Pos Indonesia UPT Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Kades Kedungpengawas Nasarudin mengatakan, bahwa bantuan dana dari Kementerian tersebut sangat membantu warga masyarakatnya, sejauh penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi masih berlaku.

“Pada intinya kami mewakili warga sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dengan memberikan dana bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini, terlebih sejak penerapan PSBB yang sampai saat ini masih diberlakukan di daerah ini,” ujar Nasarudin, Rabu (10/6).

Sementara, Ketua Tim dari Kantor Pos Indonesia UPT Kota Bekasi, Andi, mengatakan untuk wilayah Kabupaten Bekasi penyaluran BST itu tidak hanya di wilayah Kecamatan Babelan, namun penyaluran juga di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Untuk dana bantuan jumlahnya sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga,” katanya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!