Kader PMII Komisariat Mitra Karya Pertanyakan Soal Tembusan Surat Ke-Kemendikbud

oleh -267 views
Foto : Yusril Saat Memimpin Sidang PK.PMII Universitas Mitra Karya


LENSA POTRET.COM :Bekasi, 18/06/2020. Beberapa minggu yang lalu pada tanggal 4 Juni 2020 aliansi pemuda dan mahasiswa bekasi melakukan aksi audiensi bersama pemerintah Kota Bekasi mengenai pembebasan biaya pendidikan dalam masa pandemi covid-19.

Hasil dari audiensi tersebut dinas pendidikan serta humas pemkot bekasi yang menghasilkan pemerintah kota bekasi akan mengirim surat kepada Kemendikbud RI tentang tuntutan aliansi pemuda dan mahasiswa bekasi.

Namun di dalam surat walikota untuk kemendikbud dengan nomor surat 420/3187/Disdik berisi surat tembusan dengan bertuliskan “DPC PMII Kota Bekasi”. Sungguh menuai konflik dalam suatu gerakan mahasiswa dikarenakan adanya organisasi kepemudaan yang dicatut sebagai salah satu surat tembusan untuk Kemendikbud.

Selaku kader PMII kota Bekasi Yusril Pertanyakan soal tembusan surat tersebut, atas izin siapa atau perintah siapa sehingga dalam surat tersebut tertulis tembusan DPC PMII Kota Bekasi.

Menurut Yusril , yang pertama organisasi PMII merupakan organisasi independen yang artinya tidak terikat atau bersetubuh dengan lembaga pemerintahan, yang kedua bicara soal administrasi ketika surat tembusan berarti adanya surat masuk untuk lembaga yang tercantum sebagai tembusan, nyatanya sampai saat ini PC PMII kota Bekasi ketika saya tanyakan terkait Surat tembusan tidak ada satu orangpun pengurus PC PMII kota Bekasi yang merasa menerima surat apapun. Artinya ini sudah menyalahi aturan Karena membawa nama suatu lembaga tanpa adanya komunikasi

Sangat disayangkan lagi ketika PC PMII kota Bekasi meminta klarifikasi terhadap dinas pendidikan namun apa jawaban dari dinas pendidikan, ” Dinas pendidikan mohon maaf kerena kesalahan pengetikan atau bisa disebut juga mungkin lagi terburu-buru

“Waduh alasan konyol, yusril mewajari kesalahan ketik dalam tulisan PC menjadi DPC akan tetapi Yusril mempertanyakan terkait tembusan yang tidak ada surat masuk untuk PC PMII Kota Bekasi..? Atas izin siapa dan atas perintah siapa..?”

Sekali lagi kami ingatkan PMII merupakan organisasi independen. Jangan ada politik belah bambu untuk menghancurkan gerakan mahasiswa.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli