PC PMII Kota Bekasi Gelar Aksi Solidaritas Atas Tindakan Represif Oknum Kepolisian Di Pamekasan

oleh -337 views

Sejumlah mahasiswa dari PC PMII Kota Bekasi berunjuk rasa di depan Polres Metro Bekasi. Mereka mengecam tindakan represif aparat dalam mengamankan aksi demonstrasi di sejumlah wilayah Indonesia. Demonstran ini sekaligus menggelar aksi solidaritas untuk Kader PMII di PC PMII Pamekasan, Madura.

Pantauan LENSAPOTRET.COM pada Jumat (26/06/2020) Pukul 16.30 wib, massa aksi yang berjumlah sekitar 50 orang menyambangi Polres Metro Bekasi. Rizky Wardani selaku Koordinator Lapangan pada aksi tersebut mengungkapkan bahwa PC PMII Kota Bekasi mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh oknum kepolisian terhadap kader PMII di Pamekasan, Madura.

“Hari ini, kami hadir bukan untuk membuat kegaduhan tapi kami disini untuk menyatakan solidaritas kami terhadap tindakan represif yang dilakukan oleh oknum kepolisian . Kami mengutuk tindakan tersebut, karena pada dasarnya mengemukakan pendapat di depan umum adalah hak setiap warga negara.” ucap Rizky pada orasinya

Aksi sempat diwarnai ketegangan antara pihak kepolisian dan massa aksi yang mencoba masuk untuk bertemu dengan Kapolres Metro Bekasi, namun dihalangin oleh petugas kepolisian yang berjaga.

Akhirnya pada pukul 17.30 wib Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Wijonarko, S.I.K.,M.Si. keluar untuk menemui massa aksi. Pada kesempatan tersebut Ia menerima baik aspirasi yang disampakan oleh kawan-kawan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Koa Bekasi.

“Kami pihak kepolisian menerima baik kawan-kawan dari PMII, dan ini menjadi masukan yang berharga untuk kepolisian kedepannya agar dapat terus mengayomi masyarakat Kota Bekasi.” ucapnya

Selesai Kapolres menyampaikan tanggapan massa aksi pun membubarkan diri dengan aman dan tertib.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli