GERAM Siaga Penuh Geruduk PDAM Tirta Bhagasasi

oleh -280 views
PDAM TB

LENSAPOTRET.COM : Bekasi 22 Agustus 2020 – Gerakan warga dan anak muda ( GERAM ) Bekasi Raya tengah mengundang beberapa perwakilan warga pelanggan, aktifis, ormas, okp dan beberapa media online maupun cetak dalam agenda rapat Teklap Aksi ke PDAM Tirta Bhagasasi Sabtu malam Minggu.

Dalam agenda Teklap Aksi tersebut ada 5 pointer permasalahan yang menjadi bahan diskusi pada malam itu, Yaitu :

  1. Pelayan K3 yang di sajikan PDAM TB masih sangat jauh dari yang di harapkan oleh pelanggan, pasal nya di beberapa cabang PDAM TB kami masih banyak menerima laporan keluhan dari warga pelanggan di antaranya air keruh dan berbau serta aliran air yang kecil. Hal tersebut menjadi pokok permasalahan yang utama di karenakan sudah sering kali hal tersebut di keluhkan oleh pelanggan namun pelayanan k3 masih saja terjadi akibat kurang profesional nya PDAM TB dalam memberikan pelayanan yang prima.
  2. Warga Pelanggan menuntut PDAM TB untuk memberikan potongan harga atau tarif dasar air di tengah masa Pandemi. Mengingat kembali pasokan air bersih sangat di butuhkan di tengah pandemi di karenakan anjuran dari pemerintah untuk beraktifitas di rumah sehingga pasokan air bersih pun sangat dibutuhkan dan bila perlu di gratiskan dalam beberapa bulan kedepan.
  3. Dugaan Marak nya WTP Swasta yang memberikan pelayanan air bersih ke perumahan-perumahan di area kabupaten Bekasi tanpa  termonitoring oleh PDAM TB selaku barometer pemasok air bersih di wilayah kabupaten Bekasi yang di gadang gadangkan sebagai perusahaan plat merah ( BUMD ).
  4. Dalam segi pendapatan seharus nya PDAM TB dapat memberikan berkontribusi maksimal untuk PAD kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi mengingat jumlah pelanggan PDAM TB sudah mencapai kurang lebih dari 300 ribu pelanggan baik pelanggan rumah tangga (SL) maupun pelanggan perusahaan. Namun PAD yang di persembahkan oleh PDAM TB guna pembangunan Kabupaten dan Kota Bekasi sangat jauh dari harapan.
  5. Mengingat dan memperhatikan SK Bersama Bupati dan Walikota Bekasi No 500/Kep.269-Admrek/2016 Tentang Pengangkatan pejabat Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim telah berakhir pada tanggal 19 Agustus 2020, dan kami meminta kepada Bapak Bupati dan Bapak Walikota Bekasi agar dapat memberikan formulasi baru serta mereformasi Birokrasi pimpinan PDAM Tirta Bhagasasi Guna perbaikan permasalahan yang kami sampaikan di Pointer 1 sampai dengan 4 di atas.

5 Pointer yang menjadi tuntutan dalam Teklap Aksi tersebut di kemukakan oleh Humas Gerakan Warga dan Anak Muda Bekasi” I Nurohim” di kesekretariatan GERAM di sela berakhir nya acara.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli