Pejabat Pemkab Bekasi Touring di Tengah Pandemi, JOKER Akan Lapor ke Mendagri

oleh -353 views

LENSA POTRET : Sejumlah pejabat di Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan touring Bekasi-Pangandaran-Sukabumi di tengah situasi pandemi covid-19.

Mereka berkumpul di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Bekasi, pada Kamis (20/8/2020) yang lalu. Touring itu bertepatan dengan libur panjang Tahun Baru Islam.

Sekjen LSM Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (Joker), Herry ZK, mengaku geram dengan hal itu. Pasalnya, para pejabat itu seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Mereka suruh masyarakat ikuti aturan pemerintah, suruh diam diri di rumah, disuruh jaga jarak dan lain-lain, tapi mereka para pejabat malah seenaknya bersenang-senang di atas penderitaan warga. Apakah pantas seperti itu?” kata dia, Rabu (26/8/2020).

Lanjut Herry, di tengah pandemi covid-19 seperti ini, pejabat malah menggelar kegiatan berkerumun dan keluar wilayah.

“Dalam waktu dekat kami dari Joker akan melaporkan ini ke Kementerian Dalam Negeri dan KPK,” kata Heri kepada media.

Tujuan Heri tak lain dan tak bukan agar permasalahan itu ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

Selain tak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, ada dugaan kegiatan itu menggunakan uang rakyat.

“Joker juga meminta kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja agar menindak pejabat yang ikut touring itu,” katanya.

Lanjut Herry, dalam situasi ekonomi yang terdampak pandemi, rasanya tak etis apabila para pejabat yang mengabdi ke masyarakat malah menggelar kegiatan bersenang-senang seperti itu.

“Bupati Bekasi harusnya menyadari bahwa kegiatan itu sangat tidak relevan dan justru menciptakan bumerang terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi,” demikian Herry. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!