Warga Apresiasi Aksi Cepat Tanggap DBMSDA Kota Bekasi

oleh -177 views

LENSAPOTRET.COM : Menumpuknya sampah dan lumpur menjadi salah satu sumber utama penyebab banjir di Kota Bekasi . Hal ini disampaikan oleh Walikota Bekasi , Rahmat Effendi pada bulan Maret lalu.

Permasalahan menumpuk nya lumpur dan sampah juga
terjadi di saluran air yang berada di Jalan Kemakmuran , Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan.

Penumpukan ini menyebabkan berbagai persoalan seperti banjir yang sempat melanda Bekasi pada awal tahun lalu.

Ahmad , salah satu tokoh masyarakat di RW 05 mengungkapkan bahwa salah satu penyebab banjir diwilayah RW 05 adalah mampetnya saluran air yang berada di Jalan Kemakmuran .

“Kalo yang awal tahun itu banjir salah satunya karena saluran yang depan itu meluap kesini”ungkapnya

Menyadari hal itu kemudian Ia berinisiatif untuk melaporkan hal tersebut ke Dinas terkait, pada persoalan ini adalah Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.

Pada tanggal 29 Agustus kemarin Ia melaporkan permasalahan itu melalui akun media sosialnya dan siapa sangka hal tersebut dengan cepat ditanggapi oleh DBMSDA Kota Bekasi.

“Saya kan melapor tanggal 29 Agustus , terus besokanya ada orang Dinas yang mengkonfirmasi dan selanjuta dilakukan pengerukan secara berkala”

Melihat hal ini Ahmad sangat mengapresiasi tindakan cepat tanggap dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Ia berharap kedepannya akan terus seperti ini.

“Salut sih ada dinas yang sangat cepat menanggapi keluhan dari masyarakat seperti saya ,semoga kedepannya akan selau seperti ini.” Tutupnya

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli