Horee.. Pekan Depan Kota Bekasi Bakal Punya Dua Unit Mesin Anjungan Dukcapil

oleh -214 views

LENSAPOTRET.COM : Pemerintah Kota Bekasi akan menerima tiga unit mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pekan depan. Dua unit ADM ini akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bekasi Trade Center dan MPP Plaza Cibubur

Lalu pada tahun 2021 nanti Kota Bekasi akan mengusulkan tambahan 15 unit lagi ADM yang akan ditempatkan di seluruh Kecamatan di Kota Bekasi dan titik – titik keramaian lainnya . Hal ini diucapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Taufiq Racmat Hidayat.

“Dalam rencana kerja Disdukcapil tahun 2021 sudah mengusulkan 15 unit ADM melalui RKPD dan RUA PPAS yang rencananya akan ditempatkan dibeberapa titik Kota Bekasi.” Ucap Kepala Disdukcapil Kota Bekasi .

Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) merupakan perangkat yang dapat digunakan masyarakat luas untuk mencetak dokumen kependudukan secara mandiri. Pada tahap awal penerapannya 8 jenis dokumen sudah dapat dicetak pada ADM yakni KTP-el, KIA, KK, Biodata, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian.

Menurut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , Ridwan AS, SH, M.SI mengungkap bahwa pihaknya memang telah lama melakukan upaya pengadaan Mesin ADM untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Disdukcapil Kota Bekasi.

“Rencana ADM memang sudah lama kami usahakan , saya dengan Pak Kadis selalu mencari cara agar masyarakat Kota Bekasi mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Kami.” Ungkapnya

Diharapkan dengan adanya ADM ini masyarakat bisa mengurus sendiri segala keperluan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan , tanpa melalu calo yang membuat masyarakat harus membayar lebih padahal segala keperluan administrasi kependudukan di Kota Bekasi itu gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. (Raf)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli