Butuh Untuk Tambahan Biaya Hidup, Karyawan Swasta Curi Kotak Amal Masjid

oleh -437 views

LENSA POTRET : Entah Terjepit ekonomi atau kurangnya pendapatan dalam bekerja, seorang karyawan swasta asal Bandar Agung Rt 001/001 Desa Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu nekat mencuri kotak amal Masjid, aksinya dapat di ketahui jamaah saat pelaku mencoba membongkar kotak amal di Masjid tersebut (15/9/2020).

Peristiwa pencurian kotak amal Masjid yang dilakukan Z alias RS (29) terjadi saat pelaku dengan berpura pura melaksanan sholat di Masjid Al-Ikhwan Kp.Cibuntu Rt 01/04 Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi, dengan bermodalkan pahat dan tank yang di bawanya di dalam tas hitam, pelaku langsung masuk kedalam Masjid yang memang dalam kondisi sepi.

Melihat kondisi Masjid yang sepi, dengan leluasa pelaku membongkar kotak amal dan membawanya ke samping Masjid, selang beberapa saat datang jamaah Masjid dan melihat kondisi kotak amal dalam keadaan terbuka, curiga dengan kondisi kotak amal yang terbuka, jamaah Masjid langsung melapor ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi dengan menyisir Masjid dan mendapati pelaku sedang duduk di samping dengan membawa hasil uang curian kotak amal, oleh petugas pelaku langsung di amankan dan di bawa ke Mapolsek Cikarang barat bersama barang bukti hasil kejahatannya.

“Aksi pelaku yang dilakukan seorang diri dengan modus berpura pura menjalankan ibadah sholat, saat sepi pelaku langsung membongkar kotak amal dan menguras uang yang berada di dalam kotak amal tersebut,” jelas Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Sutrisno.

“Dalam aksi pencurian kotak amal Masjid yang dilakukan pelaku di amankan barang bukti pahat dan tank yang di gunakan pelaku untuk membongkar kotak amal dan uang tunai sebesar Rp 608.000,- (Enam ratus delapan ribu rupiah) yang di ambil pelaku di dalam kotak amal,” lanjut Sutrisno.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!