ACT Berikan Bantuan ke Orangtua Aishwa Penderita Jantung Bocor

oleh -572 views

LENSA POTRET : Demi meringankan beban masyarakat, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melalui program Mobile Sosial Rescue (MSR) memberikan bantuan uang tunai kepada Nurul Fikri, ibu kandung dari bayi yang bernama Aishwa Nahla Izzatunnisa (usia 20 hari).

Bantuan yang diberikan semata-mata untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama Aishwa masih di rawat di RSUD Kota Bekasi.

Diketahui, Aishwa mengidap penyakit jantung bocor dan infeksi jantung.

Relawan Pendamping MSR ACT Dayani, mengatakan selama menjalankan aksi kemanusiaan pihaknya menjalani misi kemanusiaan. Bantuan yang diberikan selalu dalam bentuk kemanusiaan yang profesional dan independen.

“Prinsip kami adalah membantu kemanusiaan merupakan sebuah kewajiban. Meskipun apa yang sudah kami berikan ke orangtua si bayi tidak seberapa nominal uang-nya, minimal bisa membatu untuk kebutuhan sehari-hari di Rumah sakit, karena kan biasanya ada obat-obatan yang harus di beli dari luar, untuk kebutuhan si bayi,” ujar Dayani, Rabu (16/9/2020).

Sore itu, tim ACT bermaksud menjenguk Nurul Fikri (ibu dari Aishwa) di rumah kediaman-nya di RT.015/003 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp.3 juta.

Menurutnya, bantuan itu berasal dari zakat masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Global Zakat – ACT.

“Kami di sini hanya berusaha menolong sesama yang membutuhkan. Semoga ini dapat membantu kebutuhannya si bayi yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit dan menjadi bermanfaat,” ungkapnya.

Nurul Fikri, ibu Aishwa, mengucapkan terimakasih kepada tim ACT yang sudah peduli dan mau menolong beban hidupnya beserta bayi-nya.

“Saya beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT yang sudah meringankan beban keluarga kami. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan kami dan anak kami yang sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kami mendoakan ACT tetap bisa bergerak di bidang kemanusiaan dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah,” ujarnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!