Soal Bayi Aishwa, Netizen dan LSM Kritik Kinerja Pemkab Bekasi

oleh -470 views

LENSA POTRET : Aishwa Nahla Izzatunnisa, bayi asal Babelan Kota, yang mengalami kelainan jantung (pembocoran dan infeksi jantung) akhirnya mendapat perawatan neonatal insentive care unit (NICU) di RSUD Kota Bekasi.

Pada Senin (14/9/2020) malam, bayi berusia 19 hari itu dibawa pihak Pemerintah Kota Bekasi dari RS Tiara Babelan Kabupaten Bekasi. Kini, Aishwa, sedang dirawat.

Sekretaris Jenderal LSM Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (Joker), Herry ZK, menyayangkan tindakan lambat pihak Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan dan Pemkab Bekasi.

“Kita mempertanyakan proaktif dan tindakan nyata desa, kecamatan dan Pemkab Bekasi itu bagaimana? Dari yang saya dapat di media. Itu malah pihak Kota Bekasi yang notabene tetangga, malah yang peduli dan super sibuk,” katanya, Rabu (16/9/2020).

“Pihak desa, kecamatan, dan Kabupaten Bekasi malah tidak ada proaktif. Padahal itu warganya sendiri yang susah payah mencari ruang NICU dan butuh pertolongan. Itu kalau ada apa-apa, apa pada mau tanggung jawab? Jangan pas pada waktu nyalon aja turun ke bawah untuk mohon-mohon minta suara ke warga,” katanya dengan tegas.

Herry menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu, mulai dari tingkat pusat dan Kota Bekasi.

“Ini agak lucu yang peduli malah tetangga kita di Kota Bekasi. Yang berjibaku mencari ruang NICU malah pejabat-pejabat di Jakarta, di tingkat pusat. Mana bentuk perhatian para Pejabat Pemkab Bekasi ? Pemkab itu punya anggaran yang begitu banyak,” demikian Herry.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu orang tua Aishwa mendapat ruang NICU.

“Tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya berterima kasih kepada semua pihak,” ucap dia.

Sementara netizen juga menanggapi hal itu, misalkan akun Facebook Rusli Hadinata “Ini yg di namakan “Tetangga Yang Baik Hati”

Sementara aku Facebook Bisot, “Babelan emang kudunya jadi wilayah Kota Bekasi, ora dianggap kalo di Kabupaten mah”

“Padahal Kota mau banget kalo disuruh adopsi babelan. Pst diurus, gak kayak Kabupaten. Terkesan DIABAIKAN,” kata akun Facebook NieZ’NiSa.

“Alhamdulillah. beberapa hari yang lalu saya sempet mencoba ngeDM humas kab.bekasi dan bapak ridwan kamil cuman blm di respon. Tapi¬†alhamdulillah sekarang dede nya udah di tindak lanjuti. Cepet sehat ya dek” kata akun Facebook Chintya Dwi Handika.

Penulis : REDAKSI

Komen yang sopan ya..!!!