Raker LPBHNU, Kota Bekasi Diharapkan Jadi Penggerak

oleh -323 views

LENSA POTRET : Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Bekasi menggelar rapat kerja bertema ‘Membumikan Aswaja sebagai Manhaj Al Fikr Advokat Nahdliyin dalam aktualisasi hukum’, Jumat (27/11/2020).

Dewan Pengurus LPBHNU Kabupaten Bekasi, Muhammad Sulaiman, menjelaskan selama ini NU hanya dilihat dari sisi keagamaan saja, padahal sebagai organisasi besar NU punya sayap organisasi pada bidang hukum.

“Hari ini alhamdulillah di seluruh Indonesia kader-kader muda NU sudah banyak mengambil profesi pada wilayah dunia lawyer. Kita berharap pada kejadian yang sedang berkembang di NU terkait dunia hukum bisa diawali terobosannya LPBHNU Kota Bekasi,” ucap dia kepada wartawan.

Dia berharap LPBHNU Kota Bekasi menjadi penggerak LPBHNU di kota-kota lain dan dapat bersinergi karena LPBHNU diberikan kebebasan otonomi untuk merumuskan program-program tanpa intervensi pengurus besar NU.

“Tujuan dari acara ini adalah bagaimana sahabat memiliki sebuah terobosan dari segi program maupun sebuah pemahaman terkait dengan konteks masalah hukum yang saat ini bagian dari sebuah isu sentral yang perlu dikaji bersama,” kata dia.

“Oleh karena itu lewat program hari ini ke depan dihasilkan dirumuskan sebuah rekomendasi yang mampu memberikan sebuah konsep bagi perkembangan hukum khususnya di Kota Bekasi,” sambung dia.

Sulaiman berharap kader LPBHNU Kota Bekasi memiliki konsep tersendiri yang digulirkan lewat opini publik atau rekomendasi mengenai kebijakan-kebijakan lokal maupun pusat.

Raker ini diagendakan berlangsung mulai 27 sampai 28 November 2020, di Villa Sariater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan lewat raker ini sahabat-sahabat LPBH NU Kota Bekasi bisa temukan mindsetĀ  bersama dirumuskan untuk menjadi program kerja LPBHNU,” demikian dia. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!