JOKER Minta Bukti Dokumen kepada Dinas SDABMBK, Sekjen Herry: Buktikan Jika Tidak Ada Main Mata

oleh -455 views

LENSA POTRET : Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) menegur PT Mustika Prima Anugerah yang mengerjakan proyek Jalan Buni Bakti-Huripjaya.

Dinas tersebut juga sudah meninjau di lapangan dan sudah melakukan pemotongan pekerjaan terhadap pembayaran besi dan beton. Hal itu berdasarkan keterangan Dinas SDABMBK kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (Joker) pada Surat Klarifikasi 22 Februari 2021.

Pada surat bernomor 6021/106/DSDABMBK/2021 itu juga telah diterangkan bahwa BPK sudah memeriksa secara administratif dan di lapangan.

Sekjen Joker, Herry ZK, mengatakan jika memang proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan RAB dan dinas sudah memotong pekerjaan besi dan beton, maka dia meminta bukti atas hal itu.

“Jika memang dinas sudah melakukan pemotongan terhadap pengerjaan proyek tersebut, berapa yang dipotong dan berapa yang dibayarkan Jangan katanya-katanya. Jika Dinas SDABMBK tidak bisa beri bukti itu berarti ada apa-apanya dong? Kita aja memberikan surat permintaan klarifikasi ke dinas melampirkan bukti-bukti dokumen fisik di lapangan. Buktikan,” tegas Herry saat diwawancarai awak media, Selasa (2/3/2021).

Kepada Dinas SDABMBK, Herry meminta bukti berupa salinan dokumen data tentang pembayaran fisik pekerjaan di lapangan, lalu salinan data tentang pemotongan pekeraan besi dan beton, terakhir salinan dokumen data tentang hasil pemeriksaan BPK terkait administrasi dan fisik di lapangan.

“Data-data itu kita minta baik softcopy maupun hardcopy. Itu sebagai bukti bahwa Dinas SDABMBK tak ada main dengan PT Mustika Prima Anugerah,” sambung Herry.

“Permintaan kita ini sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Jadi kalau memang benar dinas sudah melakukan hal tersebut sesuai dengan surat yang dikirimkan Dinas SDABMBK kepada LSM Joker. Kita minta buktinya,” demikian Herry.

DPP LSM Joker secara resmi akan mengirim surat permintaan hal tersebut kepada Dinas SDABMBK pada Selasa 2 Maret 2021. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!