Incumbent 2 Desa di Babelan Kembali Terpilih, Tokoh Pemuda Beri Pesan Ini

oleh -383 views

LENSA POTRET : Masyarakat kembali memercayakan kepemimpinan desa kepada calon kepala desa incumbent (petahana) di Desa Huripjaya, dan Desa Babelan Kota.

Hal ini terlihat dari hasil penghitungan Pilkades di dua desa Kecamatan Babelan tersebut, Minggu (4/4/2021).

Di Desa Babelan Kota, Kades Incumbent Saidih unggul telak dari para kompetitornya. Saidih mengantongi 9.004 suara.

Hampir di semua TPS Saidih mendominasi. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa kades incumbent masih dipercaya masyarakat.

Sama halnya di Desa Huripjaya, meski perolehan suara tak begitu jauh dari pesaingnya, M. Yakup tetap unggul dengan 908 suara. Sedangkan Kusnadi, calon kades lain, mengantongi 849 suara.

Tokoh Pemuda Babelan, Herry ZK, berharap kepala desa terpilih di Desa Babelan Kota dan di Desa Huripjaya dapat menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang.

“Jangan jadikan kekuasaan sebagai alat untuk menguntungkan diri sendiri, keluarga, ataupun golongannya saja,” kata dia kepada media, Minggu (4/4/2021).

Lanjutnya, kepala desa adalah milik semua, jadi harus mendengarkan semua aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Kades ini kan dipilih oleh rakyat. Dengan sendirinya, harus mementingkan kepentingan rakyat. Kita tidak muluk-muluk mintanya. Jangan sampai seperti pepatah nasi uduk nasi kebuli, sudah duduk tidak peduli’ dengan masyarakat,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekjen LSM Joker.

Terakhir, dia berharap agar Kades Babelan Kota dan Kades Huripjaya terpilih dapat merangkul kandidat lain (calon kades yang tidak terpilih) demi kemajuan Desa. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!