Geram, Ketua Umum PC PMII Kota Bekasi Akhirnya Angkat Bicara

oleh -263 views
Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri (putih) Bersama Ketua Cabang PMII Bekasi Muhammad Hisyam didepan sekretariat PMII Kota Bekasi

LENSAPOTRET.COM – Drama perhelatan Konferensi Cabang atau Konfercab Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi memasuki babak baru.

 

Kali ini Ketua Umum PMII Kota Bekasi Sahabat Muhammad Hisyam angkat bicara terkait isu miring yang ditujukan kepada Pengurus Cabang. Ia mengatakan jika tidak baik hidup dibawah asumsi diri sendiri apalagi PMII yang notabene berideologikan Pancasila dan Ahlussunah Wal Jama’ah (ASWAJA) sebagai Manhaj Fikr Wal Harokah.

 

“Tidak baik hidup ‘dibawah’ asumsi pribadi, Ingat kita masih punya Tuhan dan kita ini PMII.” ungkapnya

 

Kemudian Ia juga meluruskan terkait habisnya Surat Keputusan atau SK Pengurus Cabang PMII Kota Bekasi, menurutnya secara tertulis memang SK Pengurus Cabang PMII sudah habis pada tahun ini namun ada klausul-klausul tertentu yang membuat sampai dengan detik ini Pengurus Cabang PMII Kota masih diakui oleh Pengurus Besar PMII dan hal ini diatur didalam PO&AD/ART ditambah dengan Keputusan-keputusan lain dari PB PMII sedangkan untuk memahami PO & AD/ART itu tidak semudah mencari tau saja.

 

“Untuk persoalan SK saya katakan kami PC PMII Kota Bekasi masih diakui oleh Pengurus Besar dan landasannya pun jelas. Kalau kita membahas PO ataupun AD/ART sangat amat panjang nantinya.” Tuturnya

 

Ia juga menambahkan sebagai Ketua Umum Cabang dirinya juga tidak mengharapkan adanya “dinamika abal-abal” yang terbangun dalam perhelatan Konfercab kali ini. Ia hanya menginginkan Kaderisasi berjalan lebih baik lagi dan hal ini dibuktikan dengan dibentuknya Badan Pekerja Konfercab atau BPK.

 

“Dinamika abal-abal itu gaada manfaatnya. Kitakan hanya ingin kaderisasi lebih baik aja dan itu dimulai dari proses perbaikan kualitas, diantaranya dimunculkan BPK pada proses Konfercab.” Tambahnya

 

Sebagai penutup ia juga menyinggung penulis yang telah menerbitkan tulisan ‘Konfercab PMII Kota Bekasi Dinilai Tidak Kondusif’ Ia menyarankan agar perbanyak lagi mengikuti kelas jurnalis karna tidak mudah menjalani profesi tersebut.

 

“Perbanyak mengikuti kelas jurnalis karna tidak mudah menjalani profesi itu.” Tutupnya (raf)

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli