Resahkan Warga, Sarang Tawon Vespa di Bekasi Belum Juga Dievakuasi

oleh -255 views
Sarang Tawon Vespa Affinis yang terletak di pinggir jalan raya Kampung Babakan Kali Bedah RT.002/010 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

LENSA POTRET : Masyarakat Kabupaten Bekasi, diresahkan dengan keberadaan subuah sarang tawon Vespa Affinis atau dikenal tawon endhas.

Sarang tawon Vespa ini bergelantung di ranting sebuah pohon lengkeng yang terletak di permukiman padat penduduk, pinggir jalan raya, Kampung Babakan Kali Bedah RT.002/10 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Meskipun belum ada laporan korban meninggal akibat serangan tawon Vespa, namun keberadaannya menjadi ancaman bagi warga sebab beberapa hari yang lalu sudah ada warga yang tersengat tawon tersebut.

“Kemarin sudah ada warga yang dientup tawon itu. Kejadian-nya pas orang itu mau berangkat sholat ke masjid,” kata warga setempat Ahmad Fauzi, Kamis (18/11/2021).

Menurut Fauzi. Sarang tawon Vespa ini sudah seukuran lebih besar dari galon air.

“Sebenarnya sih sarang tawon yang sudah membahayakan warga bukan di wilayah RT ini aja, di RT sebelah juga banyak, malah ada yang bersarang di rumah warga,” ujarnya.

Karena banyak warga yang resah, lanjut Fauzi, pihaknya pun sudah meminta bantuan kepada pemerintah desa setempat dan Damkar Kabupaten Bekasi untuk segera mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Kemarin Rabu saya sudah laporan ke pak Kades dan pihak Damkar Kabupaten Bekasi, tapi hingga saat ini belum ditangani juga, mungkin nunggu ada korban jiwa banyak dulu kali,” cetusnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!