Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

oleh -114 views

Jakarta, lensapotret.com – Mahasiswa yang tergabung di dalam aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL) melakukan aksi di depan Gedung Komisi Pemberabtasan Korupsi (KPK). Kuningan, Jakarta Selatan, (Jumat,18/03/2022).

Aksi ini tergabung dari beberapa mahasiswa yang berada di Kota Bekasi, yang tergabung dalam Aliansi Counstitution Of Liberation (CONTOL)  ini melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini, Jumat,18 Maret 2022 di depan gedung KPK meminta untuk segera menyelesaikan dugaan kasus korupsi yang ada di dalam tubuh PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

Erik selaku koordinator aksi Counstitution Of Liberation (CONTOL) menilai bahwasannya terdapat kejanggalan-kejanggalan terkait dugaan kasus korpusi yang ada di dalam Perusahaan Umum Air minum (PDAM Tirta Patriot).

Dia juga menyatakan bahwa “kasus korupsi yang terjadi di lingkungan kota Bekasi hari ini terlihat seperti gerakan berjamaah yang dilakukan oleh sejumlah pejabat tinggi kota Bekasi. dari pantauan kami kasus korupsi yang saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh KPK RI tidak hanya berhenti dibeberapa pejabat yang sudah di tetapkan jadi tersangka, namun masih banyak pejabat di lingkungan kota bekasi yang di duga ikut serta dalam dugaan korpusi berjamaah tersebut seperti di lingkungan PDAM Tirta Patriot.”

Perlu diketahui bahwasannya dugaan dari hasil analisa kami kasus korupsi serupa terjadi juga di dalam lingkungan perusahan daerah kota Bekasi  (PDAM Tirta Patriot). Pasalnya kami menduga direktur PDAM Tirta Patriot merupakan salah satu orang terdekat Walikota non aktif mulai dari seleksi calon Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Patriot menuai kontroversi. pasal penerbitan surat pengumuman nomor 539/04/Pansel-Dirut tertanggal 23 Agustus dinilai tidak transparan dan adanya kejanggalan yang terjadi pada pengadaan pipanisasi dilingkungan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dan beberapa dugaan lainnya.

“Oleh karena itu disini kami turun kejalan untuk memberikan peringatan serta mengecam suatu tindakan korpusi dan mendesak KPK untuk segera menyelesaikan dugaan kasus korupsi yang ada di dalam tubuh Perusahaan Umum Air Minum (PDAM Tirta Patriot) Kota Bekasi.” Ujarnya.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh masa aksi yang tergabung dalam aliansi Counstitution Of Liberation (CONTOL) kepada KPK RI yakni, “Mendesak KPK untuk melakukan pemanggilan dan periksa kembali Direktur PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi. Karena diduga Direktur PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi ikut serta dalam dugaan kasus korupsi yang dilakukan ex Walikota non aktif terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerinta Kota Bekasi.” Pungkas Erik, selaku koordinator aksi.

Komen yang sopan ya..!!!

Tentang Penulis: Rafli