PT BBWM dan Dani Ramdan Resmikan CSR Rutilahu yang Kelar Sejak Era Marjuki, Kades dan Camat Gak Dapat Info Sedikitpun

oleh -9.615 views
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Sabtu, 25 Juni 2022.

LENSA POTRET : Hari ini, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi kilang minyak PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) di wilayah Desa Kedungjaya, Babelan, Sabtu, 25 Juni 2022. Salah satu agenda Dani Ramdan adalah meninjau Rutilahu yang disebut merupakan hasil CSR PT BBWM di wilayah Dusun V, RT 05/RW 02, Desa Kedungpengawas.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan saat berkunjung ke Kilang PT BBWM. Sabtu, 25 Juni 2022.

Uniknya, kepala desa setempat tidak tahu perihal kedatangan Pj Bupati Dani Ramdan ke tempat itu. Dia justru baru mendapat informasi pagi hari, beberapa jam sebelum Dani Ramdan menapakkan kaki ke tempat itu.

“Kaga ada informasi (dari PT BBWM), baru tahu sekarang. CSR juga gak tahu, gak ada tembusan. Tau-tau pas sekarang, saya dengar katanya doang ada rutilahu. RT RW di sini pun gak dilibatkan,” kata Kepala Desa Kedungpengawas, Nasarudin.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan (sisi kiri) mengenakan rompi biru dongker dan Dirut PT.BBWM Prananto Sukodjatmoko (sisi kanan) mengenakan kemeja putih bercorak coklat susu, saat berkunjung ke rumah Bapak Mutar warga Kp.Kedaung RT 05/RW 02, Desa Kedungpengawas yang mendapatkan bantuan Rutilahu, Sabtu, 25 Juni 2022. (FOTO : AHMAD FAUZI)

Nasarudin yang tak mendapat informasi perihal kedatangan Pj Bupati Dani Ramdan ditambah dia tak mendapat secuil pun informasi dari PT BBWM tentang rutilahu di wilayahnya.

“Seharusnya ada tembusan ke desa, karena CSR harus tahu lah kepala desa, berupa apa, kita gak tahu. Melihat pun belum pernah,” jelas dia.

Nasarudin hadir ke lokasi rutilahu hanya karena menghormati Pj Bupati Dani Ramdan sebagai pimpinan. Dia menyebut Camat Babelan H.Rudy Khoirudin pun tidak mengetahui perihal kedatangan Dani Ramdan ke kilang PT BBWM dan rutilahu itu.

“Pak camat aja baru tadi pagi nelepon saya, nanyain bener gak ada rutilahu di Kedungpengawas. Pak camat baru tahu ini,” jelas dia.

“Bantuan CSR gak ada tembusan sama sekali. Tahunya dengar dari orang luar ada CSR dari BBWM. Seharusnya ada tembusan, saya kan bingung kalau dipertanyakan gak tahu, ini wilayah kita, jadi serba salah,” sambungnya.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan saat berbincang-bincang dengan Kades Kedungpengawas Nasarudin, di rumah kediaman Bapak Mutar. (FOTO : AHMAD FAUZI)

Sementara itu, Sekretaris Joker (Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat) Herry ZK merasa heran dengan PT BBWM yang tidak koordinasi dengan aparat pemerintah desa dan kecamatan setempat tentang CSR rutilahu itu.

“Saya dapat informasi itu rutilahu rampungnya sudah lama, pas masih jaman Pak Marjuki jadi Plt Bupati Bekasi. Harusnya momentum peresmian¬† itu dilakukan oleh Pak Marjuki waktu masih Plt,” jelas dia.

Dia mempertanyakan mengapa PT BBWM baru meresmikan CSR Rutilahu itu ketika era Pj Bupati Dani Ramdan. Jangan-jangan, duga Herry, ada motif sesuatu di balik itu.

“Apa nunggu Pj Bupati Dani Ramdan untuk peresmian rutilahu biar Dirut yang sekarang bisa memenuhi hajatnya buat lanjut 3 periode?” ungkap dia terheran-heran.

Lanjut Herry, apabila peresmian dilakukan ketika era Marjuki, Herry melihat Marjuki tidak cukup kewenangan dan kebijakan untuk mengangkat kembali Dirut PT BBWM.

“Mungkin biar seolah-olah kinerja direksi yang sekarang WOW, dan peduli terhadap masyarakat. Iya betul keren bagi yang gak tau dalemnya,” jelas dia.

Dia meminta Pj Bupati Dani Ramdan harus berpikir jernih dan melihat fakta tentang PT BBWM, jangan sampai bertindak gegabah dalam hal ini.

“Pak Dani Ramdan saran saya jangan asal tunjak-tunjuk, harus tanya kepada masyarakat bagaimana PT BBWM itu saat ini. Jangan sampai keliru gara-gara PT BBWM, bisa rusak reputasi yang bapak ingin bangun itu,” demikian. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!