Satgas TMMD Banjarnegara Raih Simpatik Anak Melalui Olahraga

oleh

BANJARNEGARA – Cara unik dilakukan anggota Satgas TMMD bersama Babinsa Desa Pasegeran, desa yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, untuk meraih simpati anak-anak desa melalui olahraga.

Kebersamaan layaknya sebuah keluarga ditunjukkan oleh Serda Suwondo bersama rekan  Satgas TMMD di lapangan desa setempat. Minggu (8/7/18).

Saat istirahat dari lokasi pekerjaan fisik utama TMMD yaitu membangun rabat beton sepanjang 1.170 meter, mereka menyempatkan diri bermain sepakbola walaupun masih menggunakan pakaian dinas lengkap dengan sepatu boot maupun PDL, acara tanding bola tetap dilakukan.

Dikatakan Suwondo, dilokasi TMMD olah raga untuk menjaga kebugaran wajib hukumnya. Terlebih udara disini sangat dingin walaupun siang hari, karena merupakan terusan dataran tinggi Dieng.

Dengan permainana bola bersama Anak-anak warga Pasegeran, dua misi sekaligus terpenuhi, yaitu menjalin keakraban dengan penghuni desanya, sedangkan misi kedua adalah menyehatkan tubuh Satgas itu sendiri.

Misi Menpora, Imam Nahrawi sebagai kementrian yang ditunjuk pemerintah guna berkolaborasi dengan TNI dalam program TMMD Reguler ke-102 2018, adalah untuk membangun mental, karakter dan patriotisme pemuda.

TMMD merupakan wujud kerjasama antara TNI AD bersama dengan Kemenpora dalam rangka membumikan beberapa program yang ada di Kemenpora itu sendiri sehingga dampak output dan manfaatnya secara  langsung dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dengan pelibatan anak-anak muda di desa. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!