Dugaan Korupsi Menyeruak, Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Dilaporkan ke Bareskrim Polri

oleh -705 views

LENSA POTRET : Direksi PDAM Tirta Bhagasasi resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan korupsi. Pelaporan itu dilakukan oleh masyarakat Kota Bekasi bernama Hasan Basri.

Bukan tanpa alasan, Hasan Basri mengatakan ada dugaan korupsi di tubuh PDAM Tirta Bhagasasi seperti dalam pengangkatan direksi dan juga bunga deposito PDAM Tirta Bhagasasi di beberapa bank.

“Ada juga soal pemotongan asuransi pegawai yang ternyata tidak disetorkan kepada Jiwasraya dan juga siasat busuk penyertaan modal,” ucap Hasan Basri saat diwawancarai di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dia juga mengungkapkan ada laporan dugaan pencucian uang Dirut PDAM Tirta Bhagasasi.

“Beliau ini kan tidak lapor LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) secara rutin. Artinya tidak patuh hukum,” ucap dia.

Bukti yang dia sertakan pada laporan itu adalah dokumen yang pernah disidangkan dalam gugatan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTUN) Bandung.

“Dokumen dan rekaman yang saya sertakan waktu gugatan ke PTUN Bandung. Artinya, secara keabsahan bukti tentunya sudah dipersidangkan tahun 2020 sampai awal 2021,” demikian kata Hasan Basri. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!